Senin, 01 Maret 2010

Green Lantern


Green Lantern adalah nama dari beberapa tokoh fiksi, superhero yang muncul dalam buku-buku komik yang diterbitkan oleh DC Comics. Pertama (Alan Scott) telah dibuat oleh penulis Bill Finger dan artis Martin Nodell di All-American Comics # 16 (Juli 1940).
Setiap Green Lantern memiliki sebuah cincin kekuasaan yang memberikan pengguna kontrol yang besar atas dunia dan memiliki cukup kemauan dan kekuatan untuk menggunakannya. Cincin adalah salah satu senjata yang paling kuat di alam semesta, dan bisa sangat berbahaya. Sementara cincin dari Golden Age Green Lantern (Alan Scott) adalah tenaga ajaib, cincin yang dipakai oleh semua Lanterns berikutnya adalah teknologi kreasi dari Penjaga Semesta, yang diberikan cincin tersebut ke calon-calon yang layak. Individu ini membentuk intergalaksi kepolisian yang dikenal sebagai Green Lantern Corps.
Setelah Perang Dunia II, ketika superhero penjualan buku komik umumnya menurun, DC berhenti penerbitan petualangan baru Alan Scott sebagai Green Lantern. Pada awal Silver Age of Comic Books pada akhir tahun 1950-an, editor DC Julius Schwartz yang diberikan penulis John Broome dan artis Gil Kane untuk menghidupkan kembali karakter Green Lantern, kali ini sebagai pilot penguji Hal Jordan, yang menjadi anggota pendiri Keadilan League of America. Pada awal 1970-an, penulis Denny O'Neil dan seniman Neal Adams bergabung dengan pemanah Green Lantern Green Arrow di inovatif, yang sadar sosial, dan memenangkan penghargaan-cerita yang mengadu kepekaan hukum-dan-order-berorientasi Lantern dengan populis Green Arrow. Beberapa seri bertema cosmically diikuti, begitu juga kadang-kadang individu berbeda dalam peran Bumi Green Lantern. Paling menonjol di antaranya adalah John Stewart, Guy Gardner, dan Kyle Rayner.
Masing-masing dari Lentera Hijau Bumi telah menjadi anggota baik Justice Society of America atau Justice League of America, dan John Stewart yang tampil sebagai salah satu karakter utama baik di Justice League dan Justice League Unlimited serial animasi. The Green Lanterns sering digambarkan sebagai teman dekat dari berbagai orang yang telah menjadi Flash, yang paling menonjol telah persahabatan antara Alan Scott dan Jay Garrick (Golden Age Green Lantern dan Flash), Hal Jordan dan Barry Allen (Perak Umur Green Lantern dan Flash), dan Kyle Rayner dan Wally West (era modern Green Lantern dan Flash), serta Yordania berteman dengan Barat.

0 komentar:

Poskan Komentar

 
;