Senin, 01 Maret 2010

Justice League


Justice League, juga disebut Justice League of America atau JLA, adalah sebuah fiksi superhero tim yang muncul dalam buku-buku komik yang diterbitkan oleh DC Comics.
Pertama muncul dalam The Brave dan the Bold # 28 (1960), Liga awalnya muncul dengan line-up yang termasuk Superman, Batman, Wonder Woman, Flash, Green Lantern, Aquaman dan Martian Manhunter. Namun, daftar tim telah dirotasi sepanjang tahun dengan tokoh-tokoh seperti Green Arrow, Atom, Hawkman, Black Canary, Captain Marvel, Zatanna, Plastic Man, dan puluhan orang lain. Selama bertahun-tahun, berbagai inkarnasi atau subbagian tim juga telah beroperasi sebagai Justice League America, Justice League Eropa, Justice League International, Gugus Tugas Justice League, Justice League Elite, dan Extreme Keadilan.
Berbagai buku komik seri Liga umumnya tetap populer dengan penggemar sejak awal dan dalam kebanyakan inkarnasi, yang mencakup daftar DC karakter paling populer. Konsep Liga juga telah diadaptasi ke dalam berbagai media hiburan lain, termasuk Sabtu pagi klasik Super Friends serial animasi (1973-1986), seorang unproduced Justice League of America serial live-action, dan yang terbaru serial animasi Justice League (2001-2004) dan Justice League Unlimited (2004-2006). A live-action film ini dalam karya-karya di tahun 2008 sebelum disimpan.

0 komentar:

Poskan Komentar

 
;